Selasa, 17 Maret 2015

Bagaimana si Mr.SCANNER Bekerja?

Mr.Scanner merupakan peran penting dalam menghadapi tugas kuliah, pekerjaan kantor, bahkan pada kalangan sekolah. Pekerjaan Mr.Scanner ini persis dengan Mr.Fotocopy. Akan tetapi yang membedakan adalah hasilnya. Kalau Mr.Scanner hasilnya pada Ms.PC sedangkan, Mr.Fotocopy pada Ms.
kertas.
Untuk tidak membuang waktu mari kita bahas..



Mr. Scanner bekerja melalui prosedur berikut ini:
  • Pertama, user akan melakukan penekanan terhadap tombol mouse yang merupakan perintah untuk mengendalikan kecepatan scanner itu sendiri.
  • Setelah itu, scanner akan melakukan penempatan terhadap jalur pengiriman data sesuai dengan yang terprogram pada prosedurnya.
  • Scanner akan menyalakan lampunya dan hal itu berarti proses scan sudah terjadi serta kemudian bisa dilihat pada layar monitor komputer Anda.
  • Hasil scan yang sudah tampil bisa Anda olah dengan berbagai aplikasi sehingga menjadi output digital yang berguna untuk banyak hal. Berbagai aplikasi pengolah data hasil scan antara lain adalah adobe photoshop dan Microsoft Office One Note.

Fungsi Mr.Scanner antara lain adalah sebagai berikut:
  • Sebagai pemindai file hard menjadi file digital. Biasanya, orang banyak membutuhkan file digital untuk kemudian diolah kembali menggunakan berbagai aplikasi seperti Microsoft Office atau Adobe Photoshop. Nah, untuk mengeditnya di komputer, tentu file yang sudah berbentuk dokumen atau foto kemudian harus diinput kembali ke dalam komputer sehingga bisa diolah.
  • Sementara itu, scanner di dalam bidang kesehatan berfungsi untuk melihat organ bagian dalam. Ultrasonografi atau USG merupakan alat yang basisnya adalah scanning dimana ahli kesehatan melakukan pengecekan organ bagian dalam.
  • Selain digunakan untuk melakukan penyimpanan serta pengolahan data digital, fungsi lanjutan dari scanner adalah untuk mengirim fax. Anda bisa mengirim dengan memasukkan nomor tujuan fax dan kemudian melakukan pengiriman sehingga si penerima mendapatkan hard file.
Kurang lebihnya begitulah pekerjaan Mr.Scanner..

sumber : http://www.dearyoti.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar