Kamis, 21 November 2013

Asuransi

- Sebenarnya seberapa pentingnya sih asuransi bagi kita ?
 Asuransi dapat dilihat sebagai investasi masa depan. Hanya dengan pembayaran premi rutin yang besarnya dapat disesuaikan dengan kemampuan Anda, asuransi dapat memberikan manfaat berjumlah besar di saat yang tepat. Lebih dari itu, asuransi juga sudah menjadi kebutuhan penting bagi setiap orang. 

- Berbagai contoh program yang menarik dari asuransi ; (contoh yang saya ambil dari product Manulife indonesia )
 1. ProActive merupakan program asuransi jiwa berjangka dengan masa perlindungan per tahun yang memberikan perlindungan maksimal dengan premi yang terjangkau. Asuransi ini dapat diperpanjang secara otomatis tanpa seleksi risiko ulang.
Asuransi ini juga dapat dilengkapi dengan program asuransi tambahan yang sesuai dengan kebutuhan perlindungan yang Anda inginkan. Bagi Anda yang berusia 45 tahun, hanya dengan menyisihkan Rp8.470/hari, Anda akan mendapatkan manfaat perlindungan sebesar Rp500.000.000.
Bagi Anda yang berusia 18 hingga 60 tahun, yang membutuhkan perlindungan asuransi tahunan yang fleksibel baik dalam mata uang Rupiah atau US Dollar, asuransi jiwa ProActive merupakan produk yang tepat bagi Anda.
Perlindungan dapat dimulai kapan saja serta dapat disesuaikan dengan jangka waktu Anda membutuhkan perlindungan tersebut. Selain itu, asuransi ini juga fleksibel, yang dapat diperpanjang hingga usia 70 tahun tanpa seleksi risiko ulang. Anda juga dapat mengubah ProActive menjadi asuransi permanen, tanpa seleksi risiko ulang.
2. ProGraduate adalah suatu program asuransi yang dikhususkan untuk membantu para orang tua dalam mempersiapkan dana pendidikan bagi si buah hati sejak masuk Perguruan Tinggi sampai anak Anda berusia 23 tahun.  
Dengan manfaat Pembayaran Tunai sebagai dana pendidikan total sebesar 250% dari Uang Pertanggungan, dan Masa Pembayaran Premi yang fleksibel sesuai dengan kebutuhan pendidikan putra-putri Anda maupun kondisi keuangan Anda yakni 5 tahun, 10 tahun dan 15 tahun.
  • Tanpa pemeriksaan kesehatan (Band I).
  • Masa Pembayaran Premi asuransi pendidikan yang fleksibel sesuai dengan kebutuhan pendidikan Putra-putri Anda maupun kondisi keuangan Anda yakni 5 tahun, 10 tahun dan 15 tahun.
  • Kesempatan memperluas manfaat perlindungan dengan menambahkan asuransi pertanggunan tambahan (rider
  • Kesempatan untuk meningkatkan investasi. Jika Pembayaran Tunai tersebut tidak dipergunakan, maka dana tersebut akan diakumulasikan dengan bunga yang ditentukan oleh Perusahaan.

Selain asuransi pendidikan, Anda dapat memperluas dengan menambahkan Pertanggungan Tambahan (rider), seperti:

3. ProHealth adalah asuransi kesehatan perorangan yang komprehensif, asuransi kesehatan ini meliputi biaya-biaya medis sampai Anda berusia 99 tahun. Produk ini memberikan manfaat yang tepat atas biaya perawatan atau pengobatan Anda melalui sistem penggantian biaya (reimbursement). Biaya tersebut mencakup biaya-biaya dokter ahli, tes laboratorium, pengobatan, dan biaya lainnya yang berhubungan dengan rawat inap rumah sakit.

Manfaat penggantian biaya yang ditawarkan adalah:

  • Biaya rawat inap harian
  • Biaya rawat inap akibat penyakit kritis
  • Biaya unit perawatan intensif
  • Biaya pembedahan
  • Biaya konsultasi dokter
  • Biaya obat resep
  • Biaya ambulans

Syarat-syarat pendaftaran:

  • Usia masuk tertanggung : 18-55 tahun
  • Masa pembayaran premi : sampai dengan usia 70 tahun
  • Mode pembayaran premi : Bulanan/Triwulanan/Semesteran/Tahunan
4. ProLife Plus merupakan program perencanaan keuangan dan perlindugan jiwa sampai dengan usia 99 tahun yang disediakan khusus untuk Anda dan keluarga.
ProLife Plus merupakan salah satu alat investasi jangka panjang yang memberikan manfaat perlindungan bagi Anda mulai dari usia 30 hari sampai dengan 70 tahun. Jika Tertanggung meninggal dunia atau hidup sampai dengan berusia 100 tahun, Tertanggung akan mendapatkan Manfaat Akhir Pertanggungan dan Nilai Pertanggungan Tambahan.

Manfaat ProLife Plus adalah :

  • Cukup dengan menyisihkan USD1.13 per hari, Anda sebagai Tertanggung telah dapat menikmati perlindungan hingga usia 99 tahun.
  • Apabila terjadi musibah meninggal dunia di periode tersebut, keluarga Anda akan menerima 100% Uang Pertanggungan ditambah dengan Nilai Pertanggungan Tambahan (jika ada).


    Ini merupakan sedikit contoh product dari asuransi, jadi asuransi itu sangat penting bagi kita semua. Akan tetapi kita pun tetap bijak memilih product dari sauransi dan premi yang sesuai dengan kemampuan kita, sehingga tidak memberatkan diri kita sendiri.

    Sekian dari saya.
    TERIMA KASIH.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar